Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kekurangan Garansi WII Berlimpah

Pengalaman membeli hp garansi distributor WII sangat mengecewakan, klo boleh ditaukid (sangat mengecewakan banget lah). Saya menganjurkan agar tidak membeli produk yang bergeransi WII tersebut. Alasannya

1. Baru 10 hari beli hp bergaransi WII, HP sudah rusak aja bro.

Rusaknya malah gak nanggung loh. Pemakaian normal tiba-tiba hp restar dan setelah itu restar gak idup-idup, alias koit. Kesokan harinya saya coba hidupin lagi, hidup si cuman mentok sampek ke logo hp doang, gak sampek ngangkat ke menu. Beberapa jam setelah itu, malah gak bisa diidupin sama sekali alias mati total. Menyedihkan kan bro. Baru pegang hp baru 10 hari sudah mati aja hpnya. Kesel gak kepalang bro. Kok ada hp baru dipakek 10 hari dah koit aja, kecuali kualitasnya sangat jelek. Bisa jadi hp rekondisi, hp abal-abal yang dijual lagi. aaaah sungguh penipu ulung.

Baca juga   : Mengenal Lebih Jauh Biografi Gus Dur
                     

2. Alamat garansi WII gak jelas bro.

Saya bela-belain ke roxy mas atau its grogol untuk nyervis hp abal-abal tuh. udah macet di jalan, pas sampek di sana, di its lantai paling atas (tentu rukonya nyari yang murah meriah kalek), malah tempat servis yang di sana gak ada bro. Padahal di kartu garansi sudah jelas-jelas alamatnya di sana. Udah jauh-jauh ke sana, macet juga malah gak ada di sana.
Saya tanyak ke orang-orang yang deket sama alamat yang tertera di kartu garansi tuh. mereka bilang klo tempat garansinya bukan di sana tapi ada di ITS cempaka putih. Dari grogol saya ke cempaka putih, jauh lumayan gan. macet pula. udah capek-capek ke sana malah alamat yang sesuai servise itu ditempati konter biasa. uuuhh.. tambah dah mangkelnya. gak jelas banget tempatnya froh.
pas saya tanyak ke konter itu, dia bilang klo garansi wii bukan di saa tapi di ambasador kuningan. saya langsung ke sana bro. sampek sana jam 12 an lah.. di ambasador emang ada sih, tapi tempatnya tutup. kesel gak sih. udah muter-muter masih tutup.

3. Jam buka rukonya tidak jelas

saya sampek sana jam 12 belum buka bro. akhirnya saya balik. n saya kembali keesokan harinya pada jam yang sama. ternyata belum buka juga. akhirnya saya jalan2 dulu.. jam 1 baru buka. padahal menurut mereka bukanya jam 10.00-20.00. malah bukanya jam 1 atau suka-suka lah menurut warteg yang berjualan di depannya. jadi bukanya tergantung kemauan penjaganya

4.banyak keluhan buruk

setelah saya sampek di sana ya bro, saya ketemu sama banyak orang yang senasib dengan saya. kerusakannya sangat mirip. persislah sama kerusakan hp saya. bahkan satunya lagi bilang klo hpnya sudah servise kedua kalinya dengan penyakit yang sama pula. wualah wualah, kok bisa yaa.. jual hp sampah.

Baca Juga   : Hakikat Cinta Menurut Ibn Hazm
 

5.Waktu perbaikan sangat lama

pas saya menghadap mereka saya bilang klo hp saya rusak sebagaimana sya jelaskan, mereka bilang kalo pergbaikannya 2 bulan hari kerja. buseett, luama amet kan broo.. bangsat emang WII. emang sesulit apa sih memperbaiki itu kok sampek 2 bulan kerja memperbaikinya.
karena tidak ada pilihan lain, ya sudah saya taruk bro. sudah 2 bulan kurang 5 hari saya samperin bro. dipikiran saya sudah yakin kalo hp saya dah beres. malah katanya belum juga. uuuuhh... waktu itu jadi pengen makan manusia looh, beneran dah. masak 2 bulan belum kelar juga.
pas saya tanyak alasannya, katanya bulan juni-juli libur selama 1 bulan. ya kalek ada kantor distributor kayak gitu liburannya sampek 1 bulan berturut-turut.

6. pelayanan tidak serius

tau gak bro.. pas saya sampek di sana tu. yang ngelayani jelek bro. udah jelek gak ramah lagi. cudes. Bikin saya makin kesel lo keadaan gitu bro. pokoknya kompaks dah masalahnya. mungkin bayarannya dibawah standart bro. atau entah lah. intinya pelayannnya ogah ogahan. bukanya gak jelas. kadang hari biasa tutup, saya pernah sekali ke sana malah tutup, gak buka seharian, meskipun udah ditunggu.


NB: Tulisan ini adalah pengalaman pribadi penulis. Jika ada pengalaman lain, silahkan di share di komentar.
Hairus Saleh
Hairus Saleh Akademisi jadi blogger. Blogger menjadi tempat untuk tuangkan berbagai gagasan dan pemikiran.

21 comments for "Kekurangan Garansi WII Berlimpah"

Anonymous October 10, 2016 at 1:55 PM Delete Comment
kok malah beda sama kebanyakan orang ya? orang pada milih wii daripada distributor laen, saya curiga nih jangan2 anda "agent" dari distributor laen ya???
Hairus Saleh October 11, 2016 at 8:36 AM Delete Comment
itu pengalaman pribadi gan.. itu hanya share agar tak terjadi ke temen2, klo ragu sama ini tak masalah gan.
n ane juga gak merekomendasikan satu atau beberapa distributor lain.
Unknown December 2, 2016 at 7:18 AM Delete Comment
Itu menjelekan a/n garansi Wii. Padahal garansi Wii distributor paling bagus dari pada yg lainnya. Anda sangat tdk profesional
Hairus Saleh December 20, 2016 at 10:08 AM Delete Comment
klo menjelekkan itu tidak jelek dibilang jelek gan. saya bukan seperti itu. ini pengalaman pribadi, dan saya mengungkapkan pengalaman saya. yang memang itu yang saya alami.
terus ketidak profesionalannya di mana. memang itu yang saya alami. lalu ane harus bilang gimana agar dikatakan profesional.
Unknown December 30, 2016 at 3:45 PM Delete Comment
Garansi Distributor yang paling bagus apa ya? Mohon Jawabannya
Unknown February 17, 2017 at 9:30 PM Delete Comment
Wah, jadi was-was aku mau beli yang garansi WII :(
mobileconnestation March 17, 2017 at 10:18 AM Delete Comment
Yah klw budget nya lebih mending beli yg resmi resmi saja,,lah pelayanan aman sentosa..
Anonymous March 19, 2017 at 2:17 AM Delete Comment
wah parah loe pdhl WII distri yg paling bagus
Unknown April 30, 2017 at 9:52 PM Delete Comment
Saya punya pengalaman yg sama. 6 bulan lalu. Service sampai 3 bulan, gak selesai terus. Capek telponin. Kalau datang ke kantor srvicenya, kadang tutup kadang buka. Sampai dapat sms pemberitahuan bahwa kantor wii tutup.
Untungnya hp yg akhirnya selesai disevice bisa dikirim ke rumah via tiKi.
Nggak lagi deh, beli garansi dist wii.
Unknown May 10, 2017 at 11:40 PM Delete Comment
Wkwkkw, payah emg garansi wii, mao klaim garansi aja susah, klo ga niat distributor hp mending tutup aja tuh pt...
Anonymous May 14, 2017 at 12:25 PM Delete Comment
sama , yang bilang WII distributor paling bgus malah yg ane curigA, BAGUs dr mana, benerin hape ampe 2 bulan,

saya beli REDMI NOTE 3 PRO di OCEANIC, bru 2 blan mic nya rusak, dr bulan maret ampe skrng MEI ga da kejelasan.... Paling bagus dr hongkong
Anonymous May 23, 2017 at 8:57 AM Delete Comment
Jangan heran bro, mereka itu karyawan Wii/Windows the one, Kali distributor abal2 tsb ga laku, mereka ga bisa makan haha.. Masa ngasih testimoni bagus ga spesifik sudah pasti karyawannya sendiri haha ga ada kerjaan ya ikut komen disini aja haha
Anonymous June 20, 2017 at 9:02 AM Delete Comment
saya punya redmi note 4x port charger usb saya konslet pas di charger biasa, dan bergaransi wii, ketimbang saya bawa ke garansinya saya perbaiki sendiri beli sendiri sparepartnya dari china, baru ganti sendiri dech. ketimbang lama nungunya dan ngeselin lebih baik belajar mandiri aja. hahaha
soalnya WII tidak profesional kalau servis aja lama bener... hahaha
ikojio June 28, 2017 at 11:22 AM Delete Comment
Klo ada yg bilang garansi wii bagus. paling itu org karyawan nya 😂, di kertas garansi tertulis jelas itc roxy mas lt 4, pas di datengin toko accecories hp
wkwkwkwk.. Gubrakkk.. Nyesel beli garansi wii
maaf yah.karena ini pengalaman saya baru beli xiaomi redmi 4x prime, baru 2 hari lagsung matot. setelah charger 100%, gak idup2 lagi
Anonymous July 6, 2017 at 5:27 AM Delete Comment
Beneran mas? Untung kemarin gw gak jadi beli redmi note 4 garansi wii. Sales nya ngeselin banget, gw tanya in kalo ngeservis kemana? Eh dia bilangnya langsung ke sini saja mas. Malah tambah curiga saya. Alhamdulillah ga jadi beli.
Anonymous July 16, 2017 at 10:42 AM Delete Comment
SAMA GAN, xiaomi redmi 4x ane garansi WII baru beli kurang dari 2 minggu udah mati. cuma sampe logo setengah detik terus mati lagi. di flash sendiri nggak bisa. di deep flash gak bisa bingung mau diapain lagi. Liat tread agan jadi males servis ke wii nya
Unknown July 18, 2017 at 11:33 AM Delete Comment
Saya service hp di wii hanya karena fingerscan nya kekunci tapi sampe skrg blm sembuh juga. Waktu sy tlp katanya mau diganti dgn unit baru, ternyata pas saya kesana barang yg saya terima hp lecet2 dan lcd kena itu gede bgt. Trus sy diminta lg waktu seminggu. Setelah sy samperin sy cek hp nya masih ada kerusakan sinyal nya ngga ada. Akhirnya diminta lagi waktu seminggu dan hari ini blm ada kabar lagi setelah seminggu yg dijanjikan. Huh sedih
Unknown October 3, 2017 at 4:04 AM Delete Comment
Apa hubungannya garansi WIISHOP dengan HP lu yang mati yang Lo bilang 2minggu dipakai?
Unknown October 3, 2017 at 4:10 AM Delete Comment

1. Baru 10 hari beli hp bergaransi WII, HP sudah rusak aja bro.
---------------------------
Baru 10 hari ya?
Itu HP lu cempulungin ke Aer?
Smartphone anda itu dari China buatan China, WIISHOP cuma beli dari China nempel garansi.
Anonymous May 28, 2018 at 12:59 PM Delete Comment
trus agan apain tuh HP? dibenerin sendiri apa tetep dateng ke wii? soalnya ane kasusnya sama dan pas liat2 tread yg lain jd mikir2
Hairus Saleh July 2, 2018 at 2:12 PM Delete Comment
dengan berat hati ditunggu hingga 2 blan gan
close