Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rute Menuju PP. Darul Lughah Waddirasatil Islamiyah

Bagi kalian yang bersemangat mengembangkan ilmu keislaman terutama Bahasa Arab di PP. DLWI, tetapi tidak tahu rute atau cara agar sampai ke tempat yang agung itu, PP. DLWI, ikuti nih petunjuknya. Mudah kok.


Kita mulai dari terminal Bungorasih Surabaya.

Dari terminal Bungorasi Surabaya naik bus jurusan Madura atau Sumenep. Turun di terminal Pamekasan (kalo dari surabaya berarti terletak setelah STAIN Pamekasan (sekarang IAIN Pamekasan) yang ada di kanan jalan).

Keluar dari terminal ikut angkutan umum, bisa bus mini, L-300 dll, kemudian turun di Pegadaian (perempatan), orang madura biasa menyebutnya ghedin. Turun di situ, terus jalan sedikit ke kiri, atau kebarat dari perempatan tersebut. Terus naik angkutan umum jurusan pelengaan dan turun di Pereng Keles atau pesantren Darul Lughah. Nah itu dah deket banget, tinggal tanyak ke warga situ dech, pasti ditunjukin yang benar. Kalau tidak mau ribet. Bisa naik ojek online (Go-Jek). Kira-kira harganya 20 ribu.

Mudahnya kayak gini ne gan.

Dari Terminal Bungorasi Surabaya ---- turun terminal Pamekasan (ongkos*)
Dari terminal Pamekasan ---- turun Pegadaian (ghedin) (ongkos 3.000-4000)
Dari Pegadaian ------ turun Pereng Keles Akkor (Pesantren Darul Lughah) (ongkos 4.000 an)

Atau

Dari terminal Bungorasi Surabaya > turun terminal pamekasan.
Dari terminal Pamekasan > Naik ojek online (Go Jek). ongkos Go Jek kurang lebih 20 ribu.

* Oh ya gan, bus dari terminal Bungorasih ada dua macam. Bus ekonomi tanpa AC. Ongkosnya g’ sampek lebih 50.000 (antara 40rb-50rb). Kemudian bus eksekutif ber-AC. Ongkosnya g’ sampek 70.000 (50rb-60rb). Semua bus, baik ekonomi maupun yang ber AC sudah lewat Suramadu.
Hairus Saleh
Hairus Saleh Akademisi jadi blogger. Blogger menjadi tempat untuk tuangkan berbagai gagasan dan pemikiran.

Post a Comment for "Rute Menuju PP. Darul Lughah Waddirasatil Islamiyah"

close