Selamat Datang di Sabda Hairus Saleh

Tuesday, May 14, 2013

Rute Menuju PP. Darul Lughah Waddirasatil Islamiyah

Bagi agan yang bersemangat mengembangkan ilmu keislaman terutama Bahasa Arab di PP. DLWI, tetapi tidak tahu rute atau cara agar sampai ke tempat yang agung itu, PP. DLWI, ikuti ne petunjuknya. Mudah kok gan.

Kita mulai dari terminal Bungorasih Surabaya gan.
Dari terminal Bungorasi Surabaya naik bus jurusan Madura atau Sumenep. Turun di terminal Pamekasan (kalo dari surabaya berarti terletak setelah STAIN Pamekasan yang ada di kanan jalan). Keluar dari terminal ikut angkutan umum, bisa bus mini, L-300 dll, kemudian turun di Pegadaian (perempatan), orang madura biasa menyebutnya ghedin. Turun di situ, terus jalan sedikit ke kiri, atau kebarat dari perempatan tersebut. Terus naik angkutan umum jurusan pelengaan dan turun di Pereng Keles atau pesantren Darul Lughah. Nah itu dah deket banget, tinggal tanyak ke warga situ dech, pasti ditunjukin yang benar.

Mudahnya kayak gini ne gan.
Dari Terminal Bungorasi Surabaya ---- turun terminal Pamekasan
Dari terminal Pamekasan ---- turun Pegadaian (ghedin) (ongkos 3.000-4000)
Dari Pegadaian ------ turun Pereng Keles Akkor (Pesantren Darul Lughah) (ongkos 4.000 an)

Oh ya gan, bus dari terminal Bungorasih ada dua macam. Bus ekonomi tanpa AC. Ongkosnya g’ sampek lebih 50.000 (antara 40rb-50rb), tapi nyebrang pake kapal. Kemudian bus eksekutif ber-AC. Ongkosnya g’ sampek 70.000 (50rb-60rb). Bus ini lewat Jembatan Suramadu.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review