Selamat Datang di Sabda Hairus Saleh

Wednesday, February 1, 2012

Pembayaran SPP Mahasiswa Aqidah Filasafat Sempat Tertolak

Mahasiswa AF yang tertolak di Mandiri
UIN Syahid
Oleh Hairus Saleh

Mahasiswa Aqidah Filsafat (AF) UIN Syahid sempat gagal membayar SPP lantaran NIM masih belum tervalidasi, sehingga mereka harus terlempar pada kerumitan administrasi UIN Jakarta.

Jam sembilan 09.00, mahasiswa AF sudah bergabung dalam acara antri pembayaran SPP di Mndiri cabang UIN Syarif Hidayatullah. Waktu demi waktu dilalui, sampai pada bagiannya membayar, karyawan bank mengatakan bahwa NIM mahasiswa AF masih belum terdaftar.

Kabar itu mengagetkan mahasiswa AF terutama ketua mahasiswa (KM), Daqoiqul Misbah. Dengan cepat KM dan temen-teman langsung ke FIDKOM kampus untuk melaporkan dan megalisasi NIM yang tidak bisa tadi.

Pengaduan Mahasiswa di FIDKOM
Penangan FIDKOM juga tidak bisa menvalidasi hal tersebut tanpa rekomendasi dari akademik pusat UIN Syahid. Untuk itu, mahasiswa langsung menghadap ke akademik pusat bagian administrasi dan mengadukan segala hal yang tidak diinginkan ini.

Pengaduan itu terkabulkan setelah seluruh mahasiswa yang bermasalah menyerahkan foto kopi transkip pembayaran smester 4 sampai 6. Hal ini sebagai bukti bahwa temen-teman mahasiswa sudah melakukan pembayaran SPP.
KM berkonfirmasi ke akademik pusat

Namun, yang sangat mahasiswa sesali adalah keribetan birokrasi yang ada di UIN Syahid. Kalau untuk bayar saja masih harus ribet, bagaimana urusan yang lainnya. Harapan mahasiswa adalah agar birokrasi UIN dipermudah dengan tujuan memperlancar segala agenda mahasiswa  demi kemajuan mahasiswa itu sendiri.






0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review