Selamat Datang di Sabda Hairus Saleh

Wednesday, January 25, 2012

Menikmati Hari Minggu Dengan Membuka Tabir Dunia

Hairus Saleh OL di Depan Akademik UIN SYAHID
By: Hairus Saleh

Hari minggu bukan lagi ajang kencan dengan pacar, namun yang lebih penting ialah bagaimana hari libur itu bisa lebih memberikan peluang besar untuk mengembangkan skil intelektual mahasiswa.

Dunia internet memang memberikan kepuasan tersendiri bagi para pelajar. Hal yang paling menarik dari internet diantaranya akses pengetahuan yang begitu luas dan tanpa batas, dan juga memungkinkan membuka akses jaringan seluas mungkin. Tidak hanya itu, internet juga memungkinkan mahasiswa tukar pikiran tentang pengetahuan, pengalaman atau apapun yang bisa bermanfaat bagi dunia.

Beribu-ribu artikel yang bisa kita baca, juga beribu-ribu judul yang bisa kita pelajari. Semuanya bisa diakses dengan gratis sesuai dengan keinginan kita. peluang besar ini harus dimanfaatkan dengan maksimal, mengingat mahasiswa yang lagi harus akan ilmu pengetahuan.

Di sini lah tempat mahasiswa mengembangkan teori yang sudah di pelajari di kampus. misalkan saja, mahasiswa dapat lebih megembangkan dan memperaktekkan teori dari mengamati artikel-artikel yang sudah tersedia di internet. Kekayaan akan pengetahuan tersebut yang nantinya akan memberikan kontribusi besar pada bangsa dan negara, dan juga pada dunia keseluruhan.

Melalui blog, mahasiswa bisa memberikan kontribusi pemikiran, masukan dan kritikan terhadap segala realita. Di blog juga mahasiswa bisa bertukar pikiran, debat mencari solusi yang sebenarnya akan suatu masalah.

Yang tidak kalah penting, jejaring sosial juga merupakan alat yang sangat baik sekali untuk mempublikasikan suatu pemikiran, tukar pikiran akan suatu masalah dan teori yang nantinya akan memunculkan pola pikir yang cemerlang di kalangan mahasiswa dan semuanya.

Marilah jangan salah gunakan kecanggihan internet untuk mengakses hal yang tidak sesuai dengan norma-norma. Gunakanlah internet sebagai alat untuk mengembangkan pengetahuan tanpa batas.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review