Selamat Datang di Sabda Hairus Saleh

Monday, March 28, 2011

Cara Menulis dan Menerbit Artike di Blog

1. Klik tombol entri baru (buat) pada halaman seperti pada gambar 1. Halaman itu muncul ketika setelah langkah terakhir membuat blog. Anda diminta untuk mengklik tombol mulai blogging. Atau setelah pertama kali kamu masuk ke akun blog anda (gambar 2).


Gambar 1. Contoh menulis artikel.


gambar 2. halaman entri ketika buka akun
2. Ketik judul artikel anda di kolom judul yang sudah tersedia.
3. Ketik isi artikel di kolom yang sudah tersedia (kolom dibawah judul). Atau bida dikopi dari MS word. Untuk keperluan mengubah format tampilan tulisan, anda bisa dapat memanfaatkan tombol-tombol pada bagian atas textrea tersebut. Jika tidak muncul klik compose pada bagian kanan atas kolom.
4. Silahkan buat satu atau lebih kata kunci atas artikel tersebut sesuai dengan karakter tulisan anda (missal berkaitan dengan ilmiah, tulis dengan karakter ilmiah). Ketik di kolom label untuk artikel ini yang terletak dibagian bawah textarea artikel. Jika lebih dari satu karakter silahkan pisah dengan tanda koma.
5. Klik pratinjau jika ingin melihat tempilan sebelum diterbitkan atau disimpan. Kalo sudah diklik akan muncul suatu halaman.
6. Jika belum puas dengan tampilannya, kamu bisa mengedit kembali dengan mengklik sembunyikan pratinjau.
7.Klik tombol terbitkan entri untuk menyimpan dan sekaligus menampilkan artikel terseut di blog anda. Jika berhasil akan muncul tulisan entri blog anda berhasil diterbitkan.
8.Untuk melihat blog silahkan klik lihat blog. Maka akan muncul tulisan kamu.


gambar 3.
9.Atau bisa akses melaluo alamat URL-nya dengan ketik alamatnya di address bar browser anda. Missal http://sabdakhairus.blogspot.com

baca juga
1. cara membuat blog gratis
2. toeri atom abad ke-5 SM 

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review