Selamat Datang di Sabda Hairus Saleh

Friday, March 18, 2011

Biografi peter berger

Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang  pemikiran peter berger sudah menjadi satu hal yang pasti dan keharusan untuk mengenal sosok peter berger baik dalam pendidikan, agama,masyarakat serta pola pikir dan pandangannya terhadap sosiologi. Baiklah ini sekilas tentang biografi peter berger.
Berger dilahirkan di Trieste, Italia, kemudian dibesarkan di Wina dan kemudian beremigrasi ke Amerika Serikat tak lama setelah Perang Dunia II. Pada 1949 ia lulus dari Wagner College dengan gelar Bachelor of Arts. Ia melanjutkan studinya di New School for Social Research di New York (M.A. pada 1950, Ph.D. pada 1952).
Pada 1955 dan 1956 ia bekerja di Evangelische Akademie di Bad Boll, Jerman. Dari 1956 hingga 1958 Berger menjadi profesor muda di Universitas North Carolina; dari 1958 hingga 1963 ia menjadi profesor madya di Seminari Teologi Hartford. Tonggak-tonggak kariernya yang berikutnya adalah jabatan sebagai profesor di New School for Social Research, Universitas Rutgers, dan Boston College. Sejak 1981 Berger menjadi Profesor Sosiologi dan Teologi di Universias Boston, dan sejak 1985 juga menjadi direktur dari Institut Studi Kebudayaan Ekonomi, yang beberapa tahun lalu berubah menjadi Institut Kebueayaan, Agama, dan Masalah Dunia

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review